Sabtu, 05 Oktober 2013

Hewan-hewan yang sering kita siksa

share to fb
Hewan-hewan yang sering kita siksa
serta cara penyiksaanya.!


1. Ikan cupang


Dulu pernah ni beli cupang nyari yg jago ngedok pas sekat cupannya dibuka, biasanya yg jago diadu, ampe siripnya rusak lah, mulutnya putuslah, dll, trus diobatinnya pake daun ketapang, seru dah... , trus klo kalah, cupang yg kalah jadi milik yg menang..tp kasian juga cupannya.


harga cupang : 500-5000 lebih yg bagan
kisaran hidup : setelah di beli 1-5 hari klo kalah adu, klo menang 1-2 minggu lebih,
cara penyiksaan : diadu ampe salah satu mati, di jemur trus kelupaan, di jantur (di masukin plastik yg panjangnya 5 meter), botol di kobok-kopok pake sumpit / pake dinamo tamiya.

2. Ayam warna-warni


Nah hewan yg ini kocak juga, anak ayam yg masih kecil bulunya dicat warna warni biar terlihat unyu-unyu, pas dibeli biasanya pake kandang kecil gitu yg terbuat dari kardus sma kawat/ dipelastikin, trus pas nyampe rumah berisik amat, apalagi kalo malem.

harga ayam : 1500-2000 an
kisaran hidup : pas beli, besoknya dah mati/ ga nyampe seminggu dah mokat, kadang ada yg ampe dewasa, tapi warna bulunya bakal pudar,
cara penyiksaan : dicat, ga'tau pake cat apa, pake cat kapal kali , trus ditelantarkan ampe stres & mati, kadang ke injek, buat makanan kucing tetangga.

3. Ikan hias


Nih biasanya ikan dijual abang-abang yg pake gerobak, biasanya beli buat piaraan doang pas dirumah, tetapi yg paling menjengkelkan adalah saat dibeli dan dibawa pulang tuh ikan dah mati/mabok, megap-megap minta dikasih napas buatan, dan yg paling membingungkan adalah tuh ikan pas dibawa tukannya/abang-abang ga ada yg mati, ga tau pake resep apa abangnya supaya ga mati, padahal dibawa jalan sama abangnya sampai terguncang-guncang sejauh ribuan KM, ajaib kan????

harga ikan : bervariasi,
kisaran hidup : langsung mati pas nyampe rumah atau besoknya dah mati.,
cara penyiksaan : pas dibawa di kocok' ampe tuh ikan mabok/teler trus diobok-obok & mati atau di kasih makan banyak banget ampe makanannya membusuk dan mengeluarkan gas amoniak.

4. Kelomang/kumang/siput/keong/banyak deh sebutannya




Ni kelomang biasanya banyak yg beli, dijual secara gerombol dalam satu tempat, keunikannya adalah ni binatang eksotis, cuma ada di laut, jadi anak-anak pada beli, biasanya klo cangkannya ditiup kelomangnya keluar, napas ane bau kali? biasanya dipake buat lomba ama anak-anak pake grobak gitu, trus kadang dijual pake kandang berbentuk rumah-rumahan yg tingkat kayak rumah barbie..

harga kelomang : 500 atau 1000 yg gede 3000an,
kisaran hidup : biasanya ga mati, tapi ilang, klo mati biasanya agak lama, kecuali tuh kelomang direndem diaer.
cara penyiksaan : sering terjatuh hinnga cangkang pecah, kerendem aer berhari-hari (harusnya dia di air laut, bukan di aer tawar )ga dikasih makan, keluar sendiri dari cangkangnya, dll

5. Burung emprit/pipit warna warni


Nah pasti tau nih burung... ni burung kasian juga, kalo dibeli musti harus ama kandangnya yg dari kawat, klo ga pake kandangnya biasanya kaki burung nya diiket pake tali, pas burungnya mau terbang malah ga bisa , abisnya kakinya diiket.

harga burung : 1000-1500 an,
kisaran hidup : biasanya klo dah kasian diterbangin, atau lepas, atau seminggu dah mati,
cara penyiksaan : kaki burung di iket, jadi pas burung terbang tinggal tarik talinya tuh burung langsung nyungsep.

6. Kelinci, marmut & hamster






binatang ini termasuk yg paling imut-imut diantara yang lainnya, biasanya yg suka beli adalah anak-anak yg punya duit lebih , abis tuh harganya termasuk mahal, dan kalo beli musti ama kandangnya, kecuali kelinci yg biasanya klo ga beli pake kandangnya ya pake kardus,

harga kelinci : dulu 25000-50000an yg gede, sekarang ga tau,
harga hamster : 15000-30000an waktu dulu, tapi biasanya 5000an sih,
kisaran hidup : 1-2 hari dah mati paling lama 2 minggu keatas, tapi biasanya ada yg awet juga sih,
cara penyiksaan : keseringan dipegang, jadinya stres dan mati

7.Kura-kura brazil




Nah kalo yang ini termasuk jarang banget dijual disekolah, pertama waktu masih kecil sih imut-imut dan lucu, tapi pas dah gede ganas banget, dah gitu klo dia buang kotoran banyak banget.

harga kura-kura : sepasang 30000 an plus kandang,
kisaran hidup : biasanya lama, tp mati dengan cara digondol tikus, ilang, kerendem.
cara penyiksaan : sering dipegangin, trus ditaro diaer selama hidupnya, padahal kura-kura ga boleh ditaro diaer berhari-hari, nanti numbuh jamur dan cangkannya lembek, trus suka di tebalikin kocak ngeliat kura-kura kaga bisa balik lagi kalo di tebalikin.

ada yang mau nambahin lagi.?
Description: Hewan-hewan yang sering kita siksa Rating: 4.5 Reviewer: deldywoy godspeed - ItemReviewed: Hewan-hewan yang sering kita siksa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Top Comment :
javascript:void(0)