Jumat, 19 Maret 2010

cara merawat rubik's

share to fb

Tips cara merawat rubik's

Bag kalian semua pengemar rubik's, dan bingung dalam melakukan peremajaan / perawatanya.
saya akan memberikan sedikit tutorial perawatan  rubik's untuk kalian semua.

Bila rubik's sudah mulai keras di putar berarti sudah banyak kotoran melekat dan ada baiknya kita bersihkan


cara membersihkanya yah dengan cara membongkarnya
ok pertama miringkan bagian U atau yang paling atas 45 derajat


lalu tarik sudut lancipnya " seperti pada gambar


lakukan juga pada sudut lancip sebelahnya


dan sudut lancip belakangnya juga di lepas


lakukan juga pada sudut yang di bawah


lakukan hal yang sama seperti gambar di atas



terakir lepaskan semua sudut yang berada di tengah










siapkan air panas, kalo bisa mendidih
lalu rendam semua kepingan rubik's


rendam sampai air terasa dingin lalu sikat jika di perlukan.
setelah itu keringkan dan jangan tertingal seditkit air di dalam rubik's yang bisa mengakibatkan jamur, dll



 lalu semprotkan bay fresh biar segar..."tidak wajib"



semprotkan philips di bagian tengah untuk mempermudah / memperlancar agar tidak serat ketika di putar





pasang kembali "pasang bagian tengah terlebih dahulu"








lalu pasang bagian atas dan bawahnya "seperti pada gambar"









lalu semprotkan WD40 di setiap siku bagian dalam rubik "agar tidak cepat aus"





berikan lem pipa pada semua sudut siku bagian dalam dari semua kepingan - kepingan rubik's yang belum terpasang "seperti pada gambar"



lalu pasang sudut sikunya



ok selesai sudah


ok yang terpenting dan tidak boleh terlupa adalah harus rutin memberikan pewangi pada rubik's
minimal 3 hari sekali agar selalu wangi saat di mainkan.! dan jangan takut rubik kamu acak - acakan
karna akan seperti itu selamanya, karna sebelumnya telah di beri lem pipa.!



bonus :
Rumus rubik's A sampe Z komplit banget "microsoft word"
http://www.ziddu.com/download/9171683/rumusrubik.doc.html

kumpulan rubik's lainnya

1st Cube

2x2_big


1x3x3






3x3 Rubik Cube Pyramid Rubiks



3x3x4






4x4x4_big






5x5x5





6x6x6







7x7x7




void cube 3x3x3



360_big


WORLD




BRAIN_RACKER





Colored Puzzle Ball






MAGIC_PUZZLE






Megaminx Twisty Puzzle






multicube double






multicube triple






multicube Quadruple






Siamese Rubik's Cubes master



 Pillowed Mastermorphix



 Pillowed Mastermorphix II Puzzle Cubes



 Pineapple Magic Rubik Cube Puzzle



 Puzzle



 rubix angka



 skewb Puzzle cube



 Skewb Diamond Puzzle Cubes



 square 1 magic cube




 SUPER SQUARE-1 Magic Cube



 Tetraminx



 SUDOKU_PUZZLE




 TACTOE



Twist Puzzle Rubik's Cube magic Pyramid Magic Cube





sinting.!
















Description: cara merawat rubik's Rating: 4.5 Reviewer: deldywoy godspeed - ItemReviewed: cara merawat rubik's

8 komentar:

  1. Klo boleh tau fungsi lem tu tuk pa y?...Kan klo di lem rubik's nya malah gak bisa diputar lagi???....

    BalasHapus
  2. dasar loe dodolll...
    sinting pake dipakein lem..
    wah kaco..hahaa..
    ya kalo dipakein lem ya RAPET..
    yg ngasih tutorialnya EROR neehh..
    kan ada kalimat "jangan takut rubik kamu acak2an, karena akan seperti itu selamanya" alias RAPET..

    BalasHapus
  3. Saran saran yg sangat tidak di sarankan...
    masa nyabut rubik'nya di bagian yg lancipnya???
    masa ngelicinin pake wd40???yah malah seret lahhh...

    BalasHapus
  4. kalo mau lancar bgt rubiknya..pake VASELINE PETROLIUM JELLY..dijamin mantabb lancar bgt gan..gw aja ampe kepleset mulu maeninnya..butuh pembiasaan baru..abis jadi licin bgt...
    petrolium jelly susah ditemuin di supermarket atau toko obat resmi..kalo mau nemuin, di toko obat yg di pasar biasanya suka ada..

    BalasHapus
  5. VASELINE PETROLIUM JELLY kira kira harganya berapa???
    trus harga rubiks yang enak kira2 berapa??

    BalasHapus
  6. ha ha haaa....
    gw salah ngasih tutorial yah.?

    BalasHapus
  7. sekedar berkunjung, salam kenal ya.

    BalasHapus

Entri Populer

Top Comment :
javascript:void(0)