Selasa, 23 Maret 2010

google china

share to fb GOOGLE CHINA





Google berhenti melakukan sensor di China dan menggeser mesin pencarinya. Manuver itu untuk menyiasati aturan dan mendapat keuntungan di pasar yang eksplosif negara itu.

Keputusan itu muncul setelah antara perusahaan internet paling kuat di dunia itu dengan pemerintah dengan negara yang penduduknya paling padat itu menemui jalan buntu.

Masih belum jelas apakah solusi Google itu akan memecahkan kebuntuan yang dimulai sejak 12 Januari, ketika Google menyatakan tidak akan mematuhi lagi persyaratan pemerintah China dengan menghilangkan beberapa hasil pencarian di internet.

Pengunjung ke layanan lama Google China, Google.cn kini diarahkan ke layanan berbahasa China yang berbasis di Hong Kong, di mana Google tidak menyensor hasil pencarian.

Halaman Hong Kong itu digembar-gemborkan saat terjadi pergeseran pada Senin (22/3) dengan tulisan "Selamat datang di rumah baru Google Search di China."

Situs ini juga mulai menampilkan hasil pencarian dalam karakter China yang disederhanakan dan digunakan di daratan China.

Namun hasil pencarian tidak semua dapat diakses di China, karena filter pemerintah negara itu membatasi link yang dapat diklik.

Google berencana untuk tetap mempertahankan insinyur dan kantor pemasaran di China dan terus menjual iklan dari mesin pencari versi bahasa Chinanya. Perusahaan yang berbasis di Mountain View itu juga berniat akan terus menawarkan layanan pemetaan dan layanan musik di Google.cn.

Tetapi pemberontakan melawan sensor itu bisa mengancam pertumbuhan Google, terutama jika China membalas dengan membuatnya lebih sulit bagi perusahaan itu untuk melakukan bisnis di negara itu.

Pemerintah China dapat bereaksi dengan memblokir akses ke layanan Google, seperti dengan benar-benar mematikan Facebook, Twitter dan YouTube yang juga dimiliki oleh Google.

Dalam sambutannya yang ditulis oleh media pemerintah China, seorang pejabat yang tidak disebutkan namanya dari Kantor Informasi Dewan Negara mengatakan Beijing "menentang tanpa kompromi" langkah yang dilakukan Google.

"Ini benar-benar salah," kata pejabat itu kepada kantor berita resmi Xinhua.

bagi yang mau mencoba google hongkong hih klik : http://www.google.com.hk/



nih google bajakan "namanya juga china"


 yang mau mencoba tinggal klik aja gambarnya. Description: google china Rating: 4.5 Reviewer: deldywoy godspeed - ItemReviewed: google china

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer

Top Comment :
javascript:void(0)